Pelayanan Prima Berdasarkan A3
Pelayanan Prima Berdasarkan konsep A3, yaitu pelayanan yang diberikan kepada pelangggan dengan menggunakan pendekatan sikap (attitude), perhatian (attention) dan tindakan (action).
A. pelayanan prima berdasarkan sikap
adalah pemberian pelayanan kepada para pelanggan dengan fokus pada perbaikan sikap (attitude) tentang pelayanan. pelayanan prima berdasarkan sikap ini meliputi :
A. pelayanan prima berdasarkan sikap
adalah pemberian pelayanan kepada para pelanggan dengan fokus pada perbaikan sikap (attitude) tentang pelayanan. pelayanan prima berdasarkan sikap ini meliputi :
1. pelayanan dengan penampilan serasi
2. pelayanan dengan pikiran positif
3. pelayanan prima dengan sikap menghargai
B. pelayanan prima berdasarkan perhatian
pelayanan prima berdasarkan konsep perhatian mencakup tiga prinsip pokok, yaitu:
pelayanan prima berdasarkan konsep perhatian mencakup tiga prinsip pokok, yaitu:
1. mendengarkan dan memahami secara sungguh-sungguh kebutuhan para kolega dan pelanggan
2. mengamati dan mendengar perilaku para kolega dan pelanggan
3. mencurahkan perhatian penuh pada kolega dan pelanggan
C. pelayanan prima berdasarkan tindakan
melaksanakan pelayanan prima berdasarkan konsep tindakan terdiri dari:
melaksanakan pelayanan prima berdasarkan konsep tindakan terdiri dari:
1. mencatat pesanan pelanggan
2. mencatat kebutuhan pelanggan
3. menegaskan kembali kebutuhan pelanggan
4. mewujudkan kebutuhan pelanggan
5. menyatakan terima kasih dengan harapan pelanggan kembali
Komentar
Posting Komentar