Pelayanan Prima Berdasarkan A3


Pelayanan Prima Berdasarkan konsep A3, yaitu pelayanan yang diberikan kepada pelangggan dengan menggunakan pendekatan sikap (attitude), perhatian (attention) dan tindakan (action).

A. pelayanan prima berdasarkan sikap
    adalah pemberian pelayanan kepada para pelanggan dengan fokus pada perbaikan sikap (attitude) tentang pelayanan. pelayanan prima berdasarkan sikap ini meliputi :
1. pelayanan dengan penampilan serasi
2. pelayanan dengan pikiran positif
3. pelayanan prima dengan sikap menghargai
B. pelayanan prima berdasarkan perhatian
   pelayanan prima berdasarkan konsep perhatian mencakup tiga prinsip pokok, yaitu:
1. mendengarkan dan memahami secara sungguh-sungguh kebutuhan para kolega dan pelanggan
2. mengamati dan mendengar perilaku para kolega dan pelanggan
3. mencurahkan perhatian penuh pada kolega dan pelanggan
C. pelayanan prima berdasarkan tindakan
    melaksanakan pelayanan prima berdasarkan konsep tindakan terdiri dari:
1. mencatat pesanan pelanggan
2. mencatat kebutuhan pelanggan
3. menegaskan kembali kebutuhan pelanggan
4. mewujudkan kebutuhan pelanggan
5. menyatakan terima kasih dengan harapan pelanggan kembali

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUMPULAN MAKALAH ADMINISTRASI SARANA DAN PRASARANA KANTOR

POLA PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM KH.AHMAD DAHLAN DALAM PERSPEKTIF HA.MUKTI ALI

SEPULUH PERUBAHAN PENDIDIKAN UNTUK PENINGKATAN SUMBER DAYA MANUSIA